Perbedaan Antara Anjing Terapi Dan Anjing Pengiring

Secara umum, kedua anjing terapi dan anjing pendamping adalah teman terbaik Anda dan juga teman konstan Anda. Mereka mendapatkan klasifikasi ini karena bisa membantu pemilik dengan banyak masalah. Terapi Anjing dan Anjing Peduli juga dapat diklasifikasikan memiliki kemampuan yang hampir sama dengan Layanan Hewan namun pada dasarnya TIDAK anjing bantuan hewan yang membantu individu penyandang cacat fisik.

Tapi apa sebenarnya perbedaan antara Companion Dogs and Therapy Dogs?

Baiklah, saya mulai dengan mendefinisikan apa itu anjing terapi. Biasanya, mereka ditemukan di rumah jompo, panti jompo, rumah sakit, dan sekolah. Mereka membantu orang-orang yang kesulitan dalam belajar, dan membantu untuk menenangkan situasi yang penuh tekanan yang biasanya dapat dilihat di daerah bencana yang disebabkan oleh bahaya alam, seperti tornado, angin topan, tsunami, banjir, gempa bumi, bahaya teknologi termasuk kecelakaan nuklir dan radiasi, atau bahaya sosiologis. seperti kerusuhan, terorisme atau perang. Singkatnya, Anjing Terapi dilatih secara khusus untuk memberikan kasih sayang dan kenyamanan kepada orang-orang yang membutuhkannya seperti yang saya sebutkan tadi. Mereka terkenal dengan temperamennya. Mereka sabar, ramah, percaya diri, lembut dan mudah dalam situasi apapun … Anjing Anda perlu memiliki karakteristik ini untuk diklasifikasikan sebagai Anjing Terapi yang berkualitas. Mengapa begitu? Ini karena mereka diharapkan bisa menikmati kontak manusia, bisa dibelai dan ditangani oleh orang dengan hati-hati dan bahkan kikuk. Mereka datang dalam semua jenis dan ukuran. Ini adalah pekerjaan Anjing Terapi untuk membuat orang lain bahkan orang asing yang tidak berhubungan dengan mereka dan orang-orang ini harus menikmati hubungan itu. Tapi kenapa? Oke, seperti yang kita semua tahu, anak-anak selalu suka memeluk binatang, sementara orang dewasa suka membelai mereka. Dalam beberapa situasi, Anjing Terapi mungkin perlu diangkat ke atas, naik ke atas, ditempatkan di pangkuan individu, tidur di tempat tidur orang dewasa atau anak-anak, dan entah duduk atau berbaring dengan nyaman di sana. Terapi anjing harus nyaman pada situasi ini dan harus diatasi tergantung pada kebutuhan seseorang untuk dapat memberikan dukungan emosional bagi orang dewasa dan anak-anak. Mereka diharapkan bisa dibelai, dipegang, dan terkadang hanya ditonton.

Orang seringkali bingung antara anjing terapi vs anjing layanan. Aku ingin membersihkannya. Terapi Anjing bukan anjing pemandu atau bantuan. Anjing layanan secara langsung membantu manusia, adalah legal bagi anjing-anjing ini untuk menemani pemiliknya di hampir semua wilayah dan kenyataannya, di Amerika Serikat saja, Anjing Layanan dilindungi di bawah Undang-Undang Penyandang Cacat Amerika tahun 1990 yang merupakan hak sipil yang luas hukum yang melarang, dalam keadaan tertentu, diskriminasi berdasarkan kecacatan. Terapi Anjing di sisi lain tidak disebutkan dalam undang-undang ini hanya karena mereka tidak memberikan bantuan langsung untuk orang-orang cacat, jadi inilah mengapa beberapa institusi memberi batas dan melarang akses untuk Anjing Terapi, namun, dalam banyak kasus, mereka mengizinkannya, institusi dapat mengenakan persyaratan untuk Terapi Anjing. Ada organisasi yang memberikan pengujian dan beberapa akreditasi untuk Terapi Hewan untuk memastikan institusi yang mereka uji secara terakreditasi. Pendirian akreditasi anjing yang terbukti positif pada orang, memiliki perilaku yang baik di lokasi umum, dalam kesehatan yang baik dengan up to date shots, dan harus selalu patuh terhadap perintah pemilik. Yang terpenting adalah mereka jangan agresif.

Bagaimana anjing bersertifikasi? Sebenarnya ada banyak institusi yang menyediakan sertifikasi anjing terakreditasi secara lokal, internasional dan bahkan online bagi pemiliknya yang nyaman.

Selama pelatihan, Anjing Terapi diuji oleh kelompok bersertifikat Terapi. Hal ini dilakukan oleh evaluator terakreditasi yang memiliki pengalaman ahli dalam terapi hewan peliharaan yang biasanya mengevaluasi hewan dalam rangkaian uji 14-22. Ini akan menentukan sikap hewan di depan umum seperti bagaimana mereka bertindak terhadap peralatan medis seperti orang-orang dengan tongkat dan kursi roda, berjalan melewati kerumunan, menyapa orang asing, dll. Perilaku anjing selama pengujian juga dievaluasi dalam kasus ini. Elemen kunci pengujian adalah menyingkirkan anjing yang takut atau agresif, yang keduanya bisa berarti anjing yang menggigit. Saat ini, Di Amerika Serikat, beberapa organisasi mewajibkan seekor anjing lulus setara dengan uji American Canine Good Citizen dari American Kennel Club dan kemudian menambahkan persyaratan lebih lanjut yang spesifik untuk lingkungan di mana hewan tersebut akan bekerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *